Perkembangan dan Kemajuan Teknogi Sekarang

Di jaman yang sudah maju dan berkembang ini. Tentunya banyak sekali alat komunikasi dan alat elekronik lain yang telah berkembang dan masih berkembang. Entah itu alat elektronik dalam hal teknologi di perusahaan, rumah tangga, ataupun komunikasi di kalangan masyarakat banyak.

Dan menurutku sekarang ini teknologi yang paling disorot adalh teknologi yang berhubungan dengan komnikasi. banyak sekali handphone-handphone yang sekarang ini semakin berkembang. Semakin canggih. Dari ang berharga murah hingga yang berharga selangit. Atau biasa disebut dengan Smartphone.

Produk-produk handphone yang terkenal itu antara lain IPhone, Samsung, Oppo, Asus, Nokia, dll. Dengan segitu banyaknya merk pelanggan hanya tinggal memlih saja bukan. Tapi tentu saja harga akan membawa bentuk serta kualitas dari handphone tersebut.

Tidak hanya itu saja. bukan hanya handphone saja yang telah berkembang. Tapi internet pun sekarang masih terus berkembang. Perkembangan internet ini pun tentunya sangat memudahkan masyarakat untuk mencari informasi-informasi terbaru di sekitar mereka. Apalagi sekarang ini tidak ada orang yang tidak memliki Social Media. Entah Instagram, Twitter, Facebook, WhatsUp, Line, ataupun sekarang ini yang sedang ngtrend, Snapchat. Dari anak kecil sampai orang tua pasti memliki social media. Karena jika mereka tidak punya, tentunya mereka akan disebut ketinggalan jaman lah, cupu lah, norak lah, dan masih banyak lagi. Tapi daripada itu dengan tidak memiliki social media, tentunya akan menyulitkan mereka untuk berkomunikasi dengan yang lainnya. Karena jika dipikir-dipikir telfon dan sms sekarang ini sudah jarang.

Walaupun begitu dilihat dari semua keuntungan itu pasti akan ada yang namanya dampak negatif. Dengan berkembangnya teknologi internet tentunya membuat gampangnya diakses segala di sana. Dari hal baik dan hal buruk. Apalagi pengguna internet bukanlah hanya orang dewasatapi juga anak-anak. Dan takutnya jika mereka malah mengakses hal-hal yang belum pantas dilihat oleh anak-anak seperti mereka.

Damapk dari perkembangan internet yang lain adalah menjadi sibuk orang-orang dengan handphonenya. Mereka menjadi cuek dengan sekitar mereka. Mereka tidak memperhatikan apa yang terjadi di lingkungan mereka. Dan juga dengan adanya social media, orang-orang hanya akan berkomunikasi lewat handphone saja. Padahal jika mereka bertemu langsung mereka belum tentu berani untuk bercakap-cakap.

Dengan ini dapat kita ketahui bahwa kita harus bijak-bijak menggunakan internet dan teknologi yang sedang berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *